Imunisasi Dt/ Td Anak SD/ MI

Imunisasi DT/Td merupakan imunisasi yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit infeksi difteri dan tetanus. Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah salah satu bentuk kegiatan operasional dari imunisasi lanjutan pada anak sekolah yang dilaksanakan pada bulan tertentu setiap tahunnya dengan sasaran seluruh anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) atau sederajat (MI/SDLB) kelas 1, 2, dan 5 di seluruh Indonesia. Imunisasi lanjutan sendiri adalah imunisasi ulangan yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan diatas ambang perlindungan atau memperpanjang masa perlindungan.
Imunisasi DT (Diphteria tetanus) diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri dan tetanus. Imunisasi DT diberikan pada sasaran kelas 1 SD/MI. Imunisasi Td (Tetanus Diphteria) merupakan imunisasi lanjutan dari imunisasi DT agar anak semakin kebal dengan penyakit infeksi difteri dan tetanus. Imunisasi ini diberikan pada sasaran siswa Kelas 2 dan 5 SD/MI.

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) DT/Td pada tahun 2022 telah dilaksanakan mulai 23 November 2022 hingga 5 Desember 2022. Imunisasi DT/Td dilaksanakan di 12 SD/MI, yaitu SDN 01 Manguharjo, SDN 01 Winongo, SDN 02 Winongo, SDN 01 Nambangan Lor, SDN 02 Nambangan Lor, SDN 01 Nambangan Kidul, SDN 02 Nambangan Kidul, SDN 03 Nambangan Kidul, SDN 04 Nambangan Kidul, MI Islamiyah 01, MI Islamiyah 02, dan MI Islamiyah 03.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *