Kategori: Informasi

Yuk Cek Kesehatanmu dengan Skrining Riwayat Kesehatan

Skrining riwayat kesehatan dilakukan untuk mengetahui potensi risiko penyakit peserta meliputi: Penyakit Diabetes Mellitus, Hipertensi, Jantung Koroner dan Ginjal Kronik. Melalui skrining riwayat kesehatan, FKTP dapat mengetahui potensi penyakit peserta terdaftarnya serta menindaklanjutinya sedini mungkin sesuai tata laksana, sehingga meningkatkan peran FKTP sebagai gatekeeper dan care coordinator. Berkenaan dengan hal tersebut, salah satu strategi yang dilakukan adalah pengisian Skrining Riwayat Kesehatan yang wajib dilakukan bagi peserta JKN sebelum mengakses layanan di FKTP.

Ingin Mengurus Perizinan P-IRT?

P-IRT merupakan sertifikat izin Pangan Industri Rumah Tangga yang diberikan kepada pemilik produk olahan pangan dengan daya tahan minimal 7 hari. Sertifikat ini mengacu bahwa pangan hasil produksi yang dihasilkan telah memenuhi persyaratan dan standar keamanan yang telah ditentukan. Untuk wilayah Kelurahan Nambangan Kidul, Nambangan Lor, Manguharjo, dan Winongo pengurusan sertifikat P-IRT dilakukan melalui Puskesmas Manguharjo. Info lebih lanjut dapat menghubungi petugas Puskesmas Manguharjo atas nama Mitia (082338055200) atau Cucuk (085334353441).

Ruangan Pemeriksaan Khusus

Berbagai upaya dilakukan oleh Puskesmas Manguharjo untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan. Salah satu upaya dilakukan dengan ditambahnya pelayanan Ruang Pemeriksaan Khusus. Ruang Pemeriksaan Khusus ditujukan untuk pasien yang memilki keluhan demam, batuk, atau pilek. Pasien dengan gejala demam, batuk, atau pilek dipisahkan dengan pasien yang tidak memiliki gejala. Pemisahan dilakukan sejak dilakukan pendaftaran. Pasien dengan gejala tersebut akan diarahkan ke ruang tunggu khusus ruang pemeriksaan khusus di sebelah selatan. Pelayanan pada Ruang Pemeriksaan Khusus mulai berjalan pada 18 April 2022.

Hari Gizi Nasional

Selamat Hari Gizi Nasional
Stunting dan Obesitas menjadi permasalahan gizi yang sangat penting untuk segera ditanggulangi. Menerapkan pola makan yang teratur dan menu gizi seimbang menjadi salah satu upaya yang dapat mengatasi permaslahan tersebut dan jangan lupa untuk melakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan secara berkala.