AWAS KOLESTEROL TINGGI MENGANCAM

Kolesterol yang tinggi dapat dikatakan sebagai suatu ancaman, karena kondisi ini merupakan risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, dan buruknya sirkulasi darah. Perlu sekali diketahui kandungan lemak dan kolesterol beberapa bahan makanan, agar kita dalat mengontrol pilihan dan porsi makanan yang kita  pilih.
Kolesterol adalah lemak yang diproduksi secara alami oleh organ hati. Lemak ini juga bisa ditemukan dalam makanan yang berasal dari hewan, seperti daging dan susu. Di dalam tubuh, kolesterol diperlukan untuk membentuk sel-sel sehat, memproduksi sejumlah hormon, dan menghasilkan vitamin D.

Meskipun penting bagi tubuh, kolesterol dapat mengganggu kesehatan jika kadarnya terlalu tinggi. Kondisi ketika kadar kolesterol terlalu tinggi disebut kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi paling sering dialami oleh orang dewasa, tetapi juga bisa dialami oleh anak-anak.

Jika tidak ditangani dengan tepat, penumpukan lemak yang diakibatkan tingginya kadar kolesterol dalam darah, dapat pecah dan menyebabkan kondisi yang lebih serius, seperti stroke dan serangan jantung.