AKSI BERGIZI DI SEKOLAH

Aksi Bergizi di sekolah adalah Gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya konsumsi Tablet Tambah Darah untuk remaja, manfaat melakukan olahraga atau aktivitas fisik dan menjaga asupan gizi seimbang agar fisik tetap bugar.
Minum tablet tambah darah (bagi remaja putri) Tablet tambah darah merupakan tablet salut gula yang mengandung zat besi dan asam folat. Zat besi merupakan zat yang penting dalam pembentukan hemoglobin di tubuh sehingga dapat membantu mengatasi anemia saat menstruasi dan mendukung masa pertumbuhan remaja. Hb normal 12-15 gr/dl TTD dikonsumsi 1x seminggu.
Konsumsi gizi seimbang setiap hari Konsumsi gizi seimbang itu artinya makan makanan yang mengandung zat gizi dengan jenis dan jumlah sesuai dengan kebutuhan tubuh. Gizi seimbang kunci untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.
Selain konsumsi gizi seimbang, konsumsi air putih juga harus cukup. Minimal 8 gelas per hari
Aktivitas Fisik dan Olahraga setiap hari Melakukan aktivitas fisik dan olahraga selama 30 menit per hari memiliki manfaat untuk meningkatkan kebugaran, mencegah kelebihan berat badan, meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan tubuh, membuat tubuh lebih segar, dan membuat tidur lebih nyenyak.