Pesan Sehat

Cukupkah istirahatmu ?

Setiap orang membutuhkan istirahat agar tubuh dan pikirannya kembali segar. Tidur adalah salah satu istirahat terbaik bagi tubuh yang dapat mengembalikan energi, sehingga seseorang siap menjalankan aktivitas pada keesokan harinya. Istirahat yang cukup harus memenuhi syarat kuantitas dan kualitas yang baik. Kuantitas yang baik yaitu tidur malam minimal 7 jam setiap harinya. Kualitas yang baik yaitu tidak sering terbangun saat tidur, bangun di pagi hari dengan segar, dan dapat tidur dengan mudah setelah 30 menit berbaring.

Seseorang dapat menerapkan waktu tidur yang teratur, menenangkan pikiran dan mental serta tidak terlalu banyak memikirkan masalah ketika menjelang tidur. Saat terlelap otak akan membersihkan racun-racun tidak berguna yang terbentuk ketika berpikir seharian. Sehingga ketika bangun di pagi hari tubuh dan pikiran menjadi segar.

Manfaat yang diperoleh dari istirahat yang cukup adalah menjaga agar mood selalu baik, mencegah tekanan darah tinggi, membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan konsenterasi saat beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *