Pesan Sehat

Cukupi Kebutuhan Air Putihmu

Kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 2/3 atau sekitar 60% – 70% dari berat tubuh. Kebutuhan cairan dalam tubuh harus terpenuhi. Kekurangan konsumsi air putih dapat membuat seseorang dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Selain memenuhi cairan dalam tubuh, air putih juga memiliki banyak manfaat antara lain dapat memperlancar sistem pencernaan tubuh, kandungan kalium dalam air putih dapat mengaktifkan elektrolit pada otak sehingga meningkatkan daya ingan dan konsentrasi, membuka jalur yang tersumbat didalam peredaran darah, meningkatkan kesehatan kulit sehingga kulit lebih lembab, membantu pemecahan lemak sehingga membakar beberapa ekstra lapisan lemak dalam tubuh, kandungan kalsium dalam air putih dapat menjaga kesehatan tulang, dan dapat menjaga tekanan darah pada seseorang yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi jika dikonsumsi secara rutin.

Untuk memenuhi kebutuhan air putih setiap harinya, seseorang dapat mencoba untuk membiasakan minum air putih setiap waktu makan atau saat mengonsumsi camilan. Selain itu dapat menyediakan gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas yang dibawa saat aktivitas sehari-hari. Memberi rasa dengan menambahkan irisan buah-buahan pada air putih juga dapat membuat air putih agar terasa lebih enak.

Ketentuan air minum yang layak dan aman untuk dikonsumsi yaitu air yang tidak memiliki rasa, bau, atau warna, tidak mengandung bakteri, dan tidak mengandung bahan kimia melebihi batas yang diperbolehkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *